4 Hal Penting Untuk Berbisnis

Di bawah ini adalah hal-hal yang diperlukan untuk berwirausaha:
  1.  Minat. Karena banyak pilihan bisnis, kita akan terbantu apabila memilih usaha yang sesuai minat. Kita pun akan menjalankannya dengan lebih antusias. Hindari berbisnis semata-mata karena ikut-ikutan.
  2. Pengetahuan yang memadai. Yang pasti kita tidak bisa menjalankan usaha tanpa pengetahuan yang memadai. Apakah kita menjadi ahli atau mempunyai sertifikasi terlebih dahulu untuk memulai bisnis? Ternyata tidak karena kita bisa bekerja sama dengan orang yang mempunyai pengetahuan.
  3. Modal. Hitung baik-baik jumlah modal yang diperlukan. Kita juga harus tahu berapa banyak kita membutuhkan modal tenaga kerja. Perhitungkan jumlah modal sampai waktunya kita balik modal.
  4. Jejaring. Bisnis yang berhasil saat ini adalah bisnis dimana terjadi transaksi jual beli. Tidak ada jual beli maka tidak ada pemasukan. Memiliki jejaring akan menjadi jaminan adanya transaksi jual beli dalam bisnis. Untuk menciptakan jejaring , kita perlu lebih sering menyapa orang-orang dan memperkenalkan usaha dengan intensif.

Sumber:sekar71/11

0 comments:

Post a Comment